Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (UI) pada Rabu, 27 Januari 2021, pukul 13.00–18.00 WIB, akan mengadakan webinar bertema “Covid-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi 2021: Harapan, Tantangan, dan Strategi Kebijakan.”

Pada webinar tersebut, welcoming speech akan disampaikan oleh Ketua MWA UI Saleh Husin SE MSi, dan opening speech oleh Rektor UI Prof Ari Kuncoro SE MA PhD.

Webinar Series MWA UI - Sesi 1. (foto-foto: dok UI)
Webinar Series MWA UI – Sesi 1. (foto-foto: dok UI)

Sementara itu, keynote speech akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dengan tema “Harapan, Tantangan, dan Strategi Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional 2021”.

Acara ini diharapkan menghasilkan output utama berupa policy brief mengenai harapan, tantangan, dan strategi pemulihan ekonomi nasional.

Webinar akan dibagi dua sesi dengan format diskusi panel. Diskusi panel sesi I dengan subtema “Covid-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional” akan menampilkan pembicara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Wakil Ketua Umum Kadin Franky Oesman Widjaja, serta dosen FEB UI dan mantan Menteri Keuangan 2013-2014 Dr Chatib Basri. Sesi ini akan dimoderatori Direktur Pemberitaan Berita Satu Holding, Primus Dorimulu.

Webinar Series MWA UI - Sesi 2
Webinar Series MWA UI – Sesi 2

Pada diskusi panel sesi II dengan subtema “Peranan Ekonomi Kreatif, UMKM, dan Dana Desa untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional” akan diawali dengan keynote speech dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Tema yang disajikan “Peran Ekonomi Kreatif dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Diskusi panel sesi dua ini menampilkan pembicara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata, serta Muhammad Halley Yudhistira PhD dan Teguh Dartanto PhD dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) FEB UI. Sesi ini dimoderatori Direktur Pemberitaan Bisnis Indonesia Group, Arif Budisusilo.

Webinar ini terbuka untuk umum secara gratis. Peserta wajib melakukan registrasi terlebih dulu melalui tautan berikut ini.